Seminar Laporan Antara Penyusunan RIPPARKAB Poso

Bupati Poso diwakili oleh Pj. Sekda Kabupaten Poso, Drs. Joksan Lakukua menghadiri sekaligus membuka secara langsung Seminar Laporan Antara Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (RIPPARKAB) Poso yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Poso. Seminar ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, dengan narasumber dari Tim Penyusun PT. Plano Engineering Consultant. Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bappelitbangda Kabupaten Poso, kamis (13/07/18).

Dalam sambutan Bupati Poso yang disampaikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Poso, Drs. Joksan Lakukua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan atas fasilitas ini sehingga dapat dilaksanakan sesuai rencana demi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata daerah. Untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah melalui sektor kepariwisataan, dibutuhkan kerjasama dan keseriusan seluruh komponen serta pemangku kepentingan didaerah ini, agar potensi besar yang disiapkan oleh alam di Kabupaten Poso bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat serta PAD.

Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas para pelaku pembangunan daerah didalam melihat potensi daerah yang dapat dikembangkan khususnya bidang kepariwisataan dan bidang-bidang lainnya untuk menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu dibutuhkan juga sistem perencanaan yang terukur dan efisien didalam pembangunan daerah khususnya pembangunan kepariwisataan. Diakhir sambutannya Beliau juga mengajak agar para OPD yang terkait agar selalu berperan aktif dalam melihat setiap potensi wisata yang ada di Kabupaten Poso, demi mendukung dan memajukan pariwisata di Tana Poso yang kita cintai.

Comments are closed.